Jenis-Jenis Kacang-Kacangan dan Manfaatnya

Kacang-Kacangan

  • Pengertian Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Kacang-kacangan umumnya didapatkan dari tanaman famili Fabaceae. Namun tanaman kacang-kacangan yang dipanen muda seperti kapribuncis, dan edamame tidak disebut sebagai kacang-kacangan dalam definisi FAO.
Kacang-kacangan mengandung sejumlah besar serat pangan dengan satu cangkir kacang yang telah dimasak mengandung 9-13 gram serat. Serat pangan yang terlarut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Kacang-kacangan juga mengandung protein, karbohidrat kompleks, folat, dan besi.

  • Jenis-Jenis Kacang-Kacangan dan Manfaatnya

Hasil gambar untuk kacang merah
- Kacang merah : mengandung banyak serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta kaya akan zat besi.

Hasil gambar untuk kacang hitam
- Kacang hitam : merupakan kombinasi antara serat dan protein. selain itu, tinggi akan flavonoid yang bisa menjadi antioksidan, serta mengandung asam lemak omega 3.

Hasil gambar untuk kacang hijau
- Kacang hijau : kandungan vitamin E pada kacang hijau baik untuk menghaluskan kulit. Sementara kandungan kalsium dan magnesiumya baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Hasil gambar untuk kacang mete
- Kacang mete: mengandung lemak tak jenuh, tinggi protein dan serat, serta rendah karbohidrat.

Hasil gambar untuk kacang almond
- kacang almond : antioksidan dalam vitamin E yang terkandung pada kacang almond dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. kacang almond juga baik untuk kesehatan jantung.
- Kacang tanah : selama ini orang menganggap kacang tanah dapat menyebabkan munculnya jerawat, padahal kacang tanah, justru mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.







- - - - - - - - - -
sumber :
http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/ini-6-jenis-kacang-dan-manfaatnya.html
https://id.wikipedia.org/wiki/kacang-kacangan
- - - - - - - - - -

Komentar

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggolongan Hasil Limbah Keras Dilihat Dari Kondisi Wilayahnya